Wednesday, October 15, 2008

Eagle Eye

Mata Elang


Judulnya ... Eagle Eye ... tdiak ada hubungannya dengan film yang baru-baru ini muncul di Bioskop yang mengisahkan Komputer super ... hanya meminjam istilah saja ...

Elang memiliki mata begitu tajam sehingga ketika terbang ribuan meter di udara, ia dapat mengamati keadaan di permukaan tanah dengan sempurna. Seperti pesawat tempur yang mendeteksi sasaran dari jarak ribuan meter, begitulah elang melihat mangsa. Ia mampu menangkap perubahan warna dan pergerakan yang sangat kecil di bawahnya. Mata elang memiliki sudut penglihatan 300 derajat dan dapat memperbesar bayangan sekitar enam hingga delapan kali. Elang dapat melihat tanah seluas 30.000 hektar ketika terbang pada ketinggian 4.500 meter. Ia juga dapat dengan mudah melihat seekor kelinci yang bersembunyi di antara sela-sela rumput pada ketinggian 1.500 meter. Nyata sekali bahwa struktur mata yang luar biasa ini dirancang khusus untuknya.

Kita sebagai manusia layaknya orang yang benar-benar buta di dunia ini ... betapa tidak? dunia ini kadang terlalu misteri untuk kita jalani. Buktinya? masih banyak orang yang bertanya soal masa depan, jodoh, karir, dsb. Yang lebih parah, kadang menempuh dengan hal-hal yang supranatural. Kalau anak muda mungkin bisa membaca (akhirnya mempercayai) Ramalan bintang. Mungkin juga masalah "Shio". Ada cerita lucu yang pernah saya alami. pernah seorang temen bertanya tentang hal shio, saya hanya menjawab shio saya adalah shio-may ... he7x
Akhir-akhir ini, kekhawatiran sering muncul terhadap masa yang akan datang. Setelah Kuliah akan kemana? kadang dengan tiap peristiwa atau kejadian-kejadian yang terjadi sempat muncul ketakutan-ketakutan yang mungkin normal bagi orang kebanyakan. Respon pertama yang sering dilakukan banyak orang adalah "menyalahkan" bisa menyalahkan orang, keadaan, kondisi saat ini, yang paling parah adalah menyalahkan Tuhan.
Jujur saat belajar untuk percaya sepenuhnya dengan Tuhan, bahwa tiap rencanaNya itu yang paling baik dan terbaik untuk hidup kita. Namun, sikap untuk percaya itu yang agaknya sulit (Namun, tidak berarti tidak bisa) karena ada perbedaan fokus antara Tuhan dan kita. yang menjadi fokus kita sebagai manusia adalah hari ini tetapi fokus dari Tuhan adalah masa depan. seringkali yang terjadi, adalah kenyataan hari ini yang berbeda dengan janji Tuhan yang indah-indah itu. Bahkan kadang berkebalikan 180 derajat.
Namun, tetap percaya saja dan kuatkan Iman Anda, lihat lah dari sudut pandang seperti dua orang pengintai yang memandang tanah Kanaan walaupun banyak rintangan namun tetap memandang Tuhan yang memampukan.

No comments: