Wednesday, October 15, 2008

Waterboom di Boja

Lebaran kemarin, tepatnya hari kedua lebaran ... coba-coba untuk mencari tempat yang rekreasi yang baru di kota Semarang. Akhirnya diputuskan ke Waterboom yang ada di Boja. Sebenarnya tidak hanya kolam renang (Waterboom) saja ada juga tempat pemancingan, tempat pertemuan ada juga untuk penginapan. tempat yang baru buka satu tahun ini cukup nyaman untuk keluarga.
Masalah nama, disebutkan tempat tersebut bernama pemancingan "Nusantara" hanya 30 menit dari pusat kota untuk menuju lokasi ini. Berlokasi di Daerah Cangkiran, Boja. Dari perumahan BSB (Bukit Semarang Baru) anda lurus saja sampai bertemu dengan pertigaan ke arah Boja/Wisata Gonoharjo(terkenal dengan nama nglimut) anda lurus saja, kurang lebih 2km dari pertigaan itu Anda akan melihat pemancingan "Nusantara" di sisi sebelah Kanan Jalan.
Wilayah yang cukup luas dan masih terus dikembangkan terlihat dari berbagai lokasi yang sdang digarap ... kalo masalah masakan dari pemacingan itu enak atau tidak maaf belum mencoba, tetapi untuk keterangan soal waterboom bisa saya ceritakan.
Secara garis besar, waterboom yang disediakan cukup baik. hal ini bisa dilihat dari kebersihan air dalam kolam. Bahkan ada penjaga yang ikut memantau jikalau mungkin ada kotoran yang masuk ke kolam renang. Dengan kontribusi Rp. 10000 (mungkin karena Lebaran hari-hari biasa menurut informasi hanya Rp. 7500) pengunjung sudah dapat menikmati fasilitas yang ada.
Ada 2 jenis kolam renang, Dewasa dan Anak yang masing-masing ada seluncur dari menara. Tiap kolam renang ada 3 Seluncur tentunya untuk yang dewasa lebih tinggi daripada untuk anak.
Untuk menguji adrenalin Anda cobalah saat meluncur dari seluncur, badan Anda dalam posisi tertidur namun tangan Anda berada di bawah kepala sebagai alas kepala. Anda akan mendapatkan sensasi yang lebih menegangkan dan menantang karena dengan kecepatan yang lebih dari posisi saudara duduk.
Di Waterboom itu juga disediakan fasilitas Loker, ruang ganti, toilet, ruang bilas, juga kantin. tidak perlu khawatir bila tidak membawa baju renang atau pelampung karena disediakan dengan tarif yang cukup murah yaitu Rp. 5000
Sebagai Tips, Anda harus berhati-hati karena licin sehingga anda harus waspada akan kemungkinan terpeleset.

1 comment:

Anonymous said...

ngeriii kalo ada ular masuk kolam..hiiiiii..........
PAMUJI YUONO