Monday, April 13, 2009

TPS 26 dan (mantang) Dosen Wali

Hari rabu, pulang seperti biasa. Namun, bedanya bawa alat perlengkapan ke rumah. Sesampai di rumah, datanglah tawaran untuk menjadi saksi dari sebuah partai politik NO.9. tanpa banyak kata, tawaran itu langsung saya terima.
Singkat cerita, pagi-pagi jam 07.00 WIB langsung menuju ke TKP (TPS 26) yang berjarak sekita 5oo meter dari rumah. Semua prosesi saya ikuti, mulai membuka segel kotak suata, menghitung surat suara yang ada di dalam nya sampai dimulainya pemungutan suara. Bagi saya pun beserta rekan-rekan saksi dari partai-partai politik telah disediakan tempat duduk khusus yang berlabel “SAKSI”
Pemungutan suar pun dimulai, satu demi satu pemilih datang dan member suaranya. Tiba-tiba saya melihat orang yang tidak asing lagi di Unisbank, Namun keraguan dan ketidakpercayaan menyelimuti kepala saya.
Diantrian melihat Bp. Eri Zuliarso yang adalah mantan dosen wali di Unisbank. Karena beliau melanjutkan study program Doktor, dosen wali saya akhirnya dilimpahkan kepada Bp. Adji Supriyanto S.t M.kom
Akhirnya seluruh pertanyaan dan keraguan di kepala saya tiba-tiba hilang dengan disebutnya nama ‘eri zuliarso’. Ternyata rasa penasaran masih ada di otak saya, langsung saya ambil DPT (Daftar Pemilih Tetap) untuk mencari kebenaran bapak tersebut dan sekalian untuk tahu tempat tinggal dari bapak tersebut. Ternyata benar, bapak tersebut tercatat bertembat tinggal Jl. Pucang Permai 3 / 22 RT.05 RW.XXII
Telah sekian lama tinggal di daerah pucanggading, baru tahu jika beliau tinggal di pucang permai.
Ada sisipan dari cerita tersebut. Ketika di tengah keraguan saya bertanya kepada seorang bapak, perihal yang saya liat, ternyata sempat terjadi miss commnucation. Saya bercerita kepada rekan di samping saya yang kebetulan juga seorang saksi yang bertempat tingal di daerah TPS 26. Saya bercerita bahwa Bapak tersebut (eri Zuliarso) adalah dosen saya di kampus dan kebetulan adalah dosen wali saya, karena beliau melanjutkan study S3 (Doktor), akhir nya dilimpahakan ke orang lain. Bapak yang saya Tanya tersebut menyangka bahwa yang dimaksud dengan S3 adalah sekolah sepak bola yang cukup terkenal yang ada di kota semarang.lantas, langsung saya jelaskan bahwa S3 adalah kuliah utnuk program doktor.

1 comment:

yoan said...

huehehe...

ada2 aja... masa S3 jd sekolah sepak bola...